Langsung ke konten utama

Review Skin Care Theraskin, Nava Green, Larissa, dan Skin Care Lainnya di Sekitar Kota Malang



Haii bloggers !!! Ini adalah tuisan pertamaku di blog, jadi harap maklum kalau misalkan nulisnya rada ga bener. Hehe. Karena bingung mau nulis apa dulu jadi ini aku awali dengan nulis pengalaman-pengalaman aku, barangkali aja bisa ngebantu kamu buat nambah pengetahuan kamu tentang apapun yang aku tulis nanti. Oke cukup basa-basinya. Hehehe. Ditulisan pertama aku ini, aku bakalan ngejawab semua pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul akhir-akhir ini. Contohnya nih :
“Meika muka kamu kok bisa sembuh gitu dikasih apa ?”
“Dek kamu perawatan dimana kok jerawat kamu hilang?”
“Meika kok kamu bisa ngilangin jerawat gitu sih, kamu perawatan dimana?”
“Meika kasih tau caranya bisa ngilangin jerawat dong, punya aku ga sembuh-sembuh nih.”

Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang ga aku tulis karena terlalu banyak dan aku lupa.heheh (pikun). Intinya semua tanya kenapa jerawat aku bisa hilang. Nah, untuk itu aku bakalan cerita dulu wajah aku seperti apa dulunya, dan aku juga bakalan ngereview beberapa perawatan dan skin care yang udah pernah aku pakai. Jadi nanti bisa buat review kamu yang pengen pakai skin care atau perawatan wajah. Nah, disini aku bakal ngereview skincare dari Theraskin, Baby Pink, Nava Green, Dr. Auliya, Zalfa Miracle, Marcks Venus dan Larissa. Selain skincare yang aku sebutin, aku juga pernah pakai perawatan yang unbrand, dan itu ga aku review soalnya aku ga lama pakai dan menurutku aku ga cocok pakai itu.Btw, produk yang aku pakai ini semuanya yang untuk kulit berminyak dan berjerawat kecuali baby pink, jadi aku ga banyak pakai perawatan untuk memutihkan wajah, karena memang wajah berjerawat ga bisa dikasih pemutih wajah, soalnya bikin tambah parah jerawatnya (kata doketr sih).
Pertanyaan-pertanyaan yang muncul paling banyak berasal dari teman-teman atau senior-senior di SMAku dulu, soalnya kalau teman kuliah kan taunya aku udah sembuh. Sekitar 4 tahun yang lalu, waktu aku masih kelas XI aku sering banget ikut kegiatan ekstakulikuler di sekolah. Nah, waktu itu aku pakai facial foam dan cream dari merk pabrikan sebut saja p*nds. Awalnya sih aku baik-baik aja, ga ada gejala ini itu, sampai akhirnya aku ganti creamku dari dari p*nds yang bentuknya tube ke p*nds yang bentuknya cepuk. Seminggu aku pakai semuanya masih aman, sampe akhirnya keluar satu jerawat di area hidung yang ga sembuh-sembuh tapi aku ga kasih obat apa-apa waktu itu karena memang pengetahuan aku soal jerawat masih minim banget. Selang beberapa hari aku ada acara diklat ke air terjun, aku disana main air dan ada dibawah grojokan air terjunnya. Entah karena airnya yang kotor, atau entah memang akunya yang hormonnya ga stabil setelah mandi aku lihat kaca, muka aku langsung bruntusan seketika. Dan itu banyak banget ga hanya area tertentu tapi hampir rata, di area dahi dan area pipi udah kayak pabrik jerawat. Ngeri !!!
Sepulang dari sana aku biarin muka aku dan tetep pake facial foam p*nds beserta creamnya. Dapat beberapa hari, taraaaaaa !!! kejutan besar ketika aku bangun dari tidur, muka aku sangat mengerikan sampe jijik lihatnya (Sory ya emang kita lagi bahas sesuatu yang menjijikan). Seketika aku nangis, dan ga mau sekolah waktu itu. Ayah, Ibu bingung kenapa aku bisa jadi kayak gitu, sampe pertolongan pertama yaitu ayah bawa aku ke pak Ustad ! haha ini gara-gara saran dari bude dan pakdeku. Daaannn prediksinya macem-macem, ada yang karena dibikin orang lah, ada yang kena makhluk halus di air terjun lah. Ya waktu itu sih aku percaya-percaya aja, sampe bolak-balik ke pak Ustad hampir tiga kali aku cuma dikasih daun sirih dan garam buat cuci muka. Aku lakuin itu beberapa kali sampe beberapa minggu dan ga ada hasil !
Aku semakin ga pede sama jerawatku karena hampir setiap hari sejak jerawat itu nyerang aku selalu pake masker tiap aku pergi sekolah dan ga pernah lepas ketika disekolah. Dan sejak saat itu juga aku udah ga pakai p*nds lagi. Bye P*onds !!! Btw, sejak kejadian itu juga aku setiap hari nangis, apalagi kalau aku lagi didepan cermin. Sampe suatu ketika aku dapat rekomendasi seorang dokter kecantikan dari seorang teman. Karena aku udah ga betah banget sama keadaan, akhirnya ibuku dan aku memutuskan untuk pergi ke dokter kecantikan tersebut. Nama dokter itu Dr. Wahyuni yang memakai produk Theraskin untuk perawatannya (bakal aku review di bawah nanti). Disini aku dikasih tau kalau jerawatku jenisnya adalah jerawat batu. Contoh jerawat batunya udah aku taruh dibawah yaaaa. Nah, sebenarnya yang menyelamatkan aku dari siksaan jerawat ini adalah si Theraskin ini guys. Setelah beberapa minggu pakai, wajahku mulai bersih dan jerawatnya hilang walaupun ga semua tapi ga seheboh awalnya. Alhamdulillah, wajah kembali normal walaupun masih ada sisa-sisa jerawat yang harus disembuhin. Untuk selanjutya, aku bakalan ngereview produk-produk yang sudah aku sebutkan di awal tadi ya.



  1. Dr. Wahyuni (Theraskin)-Purwosari Pasuruan
Ini adalah perawatan wajah pertamaku lokasinya di Purwosari-Pasuruan nih, tepatnya di daerah Sengonagung. Sampai di klinik aku langsung ambil nomor antrian, nunggu sampai 30 menit aku dipanggil ke ruang dokter, jenis kulitku diperiksa dan disarankan untuk peeling lebih dulu. Akhirnya aku masuk ke sebuah ruangan perawatan gitu, di dalamnya lengkap sih menurutku, nyaman banget dan bener-bener private. Satu ruangan Cuma ada dua tempat tidur  sebuah kaca dan ada lemari yang isinya cream-cream gitu dan alat-alat untuk facial dll, wanginya bikin tenang, ber-AC juga. Setelah peeling aku dikasih resep untuk dibawa ke apotekernya, setelah diambilkan resepnya aku dikasih tau cara pakai perawatannya, dan kalau misalkan mau tanya-tanya juga boleh. Setelah itu ke kasir, untuk peeling dan satu botol sabun+cream pagi+cream malam aku membayar sekitar 280rb-an, harga pastinya aku lupa soalnya udah lama banget hehe. Btw, kliniknya ini sejenis rumah yang dibuat klinik dokter gitu guys, jadi ga sebesar aesthetic center. Setelah seminggu peeling mukaku mengelupas parah, jadi kulit mati semua terangkat guys, selang seminggu berikutnya aku konsultasi ke dokter dan dianjurkan untuk facial, dan facialnya enak banget walaupun sakitnya juga berasa (kan baru pertama kali) hihi  tapi harganya cyiinnn satu kali facial sekitar 170rb-250rb itu ga murah banget buat anak sekolahan atau kuliahan. Untuk facial foamnya aku suka karena ga terlalu berbusa dan wanginya enak sejenis bau daun sirih, creamnya suka juga, bikin wajah bebas jerawat hehe. Aku pakai skincare ini hampir satu tahun dan sudah pernah coba perawatannya. Hasilnya sangat memuaskan untuk tragedi yang memilukan sebelumnya. Hehe. Setelah wajahku bebas jerawat bruntusan, bukan berarti aku terhindar sepenuhnya. Jerawat masih suka muncul walauun cuma satu atau dua dan ga lama langsung hilang. Itu karena hormon puber guys, mungkin ada juga diantara kamu yang seperti itu. hehe. Jadi kesimpulannya untuk Theraskin care aku sukaaaa :*




  1. Baby Pink (Online)- Pandaan Pasuruan

Perawatan selanjutnya aku pakai Baby Pink, dan aku meninggalkan Theraskin. Bukan karena ga cocok pakai Theraskin, tapi aku pakai Baby Pink ini karena ikut-ikutan temen soalnya mukanya mulus banget. Jadi Baby Pink ini sejenis pemutih wajah gitu, satu paket seperti yang kamu lihat diatas itu dibandrol seharga sekitar 120rb an untuk yang kecil dan 200-an lebih untuk yang besar. Menurutku itu murce banget guys alias murah, dibanding dengan perawatan sebelumnya dan cream ini booming banget dijamannya. Aku review satu-satu nih isi dompetnya, dimulai dari facial foam dulu, untuk facial foam dia warnanya orange gitu, trus cair dan baunya mirip sabun pepaya. Tonernya warnanya coklat gelap gitu, baunya sedikit keras kayak bau obat menurutku dan kalau kena jerawat atau kulit ngelupas bisa kerasa perih. Cream paginya aku suka warnanya putih sedikit kekuningan, bisa jadi alas bedak yang menyatu dengan bedak, kalau cream malanya warna kuning pekat bisa bikin muka putih.  Aku pakai hanya satu paket  dan itupun ngga habis karena kulitku ga cocok dikasih pemutih wajah, alhasil jerawatku mulai intens datang lagi. Ga hanya aku, temanku setelah beberapa bulan pakai Baby Pink ini wajahnya mulai protes alias berjerawat.Untuk yang satu ini ga ada dokternya guys, ga ada kliniknya juga jadi dibeli di online. So, kesimpulannya aku ga begitu suka dengan yang ini. Hehe

  1. Nava Green- Malang

Taraaaaa ini adalah perawatan yang sangat murceeeeee banget guys. Bayangin cream malam dan cream paginya aja cuma 50rb dan facialnya cuma 40rb. Dan aku tertarik memakai skin care ini ya memang karena harganya haha (maklum anak kosan). Pertama ketika kamu baru sampai di klinik, kamu harus antri lebih dulu untuk mengambil nomor antrian, setelah itu kamu harus antri lagi untuk konsultasi ke dokter. Habis dari dokter kamu serahin map yang isinya resep cream dr dokter tadi ke mbak-mbak CS dan  harus antri lagi untuk bayar ke kasir. Setelah dari kasir, kamu harus antri lagi untuk ambil cream-cream kamu. Waaaaaww berapa kali antri ??? hahah. Ya memang di skincare satu ini antrinya bener-bener nguji kesabaran banget guys, ga cuma itu, diruang tunggu kamu bisa jadi bakalan desak-desakkan sama pasien lain dan bisa juga kamu ga dapat tempat duduk. Murah dan berasal dari bahan-bahan alam itu keunggulannya yang bikin orang ngebelain mau antri lama-lama. Aku review facialnya dulu ya, untuk facialnya aku suka banget, mbak therapistnya baik banget, awal masuk kamu bakal dikasih sejenis kemben dari kain gitu untuk ganti baju atas, ruangannya luas berisi beberapa kasur untuk perawatan, rapi, wangi dan lengkap juga menurutku. Nyenenginlah pokoknya hehe ! Untuk paket perawatan sehari-harinya aku diberi obat minum, sabun muka, cream pagi, cream malam. Sabunnya enak menurutku ga terlalu banyak busa, cream paginya juga enak nyatu banget sama bedakku. Cream malamnya bikin wajah cerah besoknya, hehe. Sebulan aku pakai, aman ga ada keluhan soalnya masih ga kliatan perubahannya sih, berjalan dua bulan mukaku rasanya berminyak banget, apalagi kalau siang, sampe kayak orang keringetan abis lari-lari. Setelah itu mukaku mulai menunjukkan kekusamannya, dan itu bikin bete parah ! Kusam dan disambut dengan jerawat-jerawat baru yang mulai bermunculan. Akhirnya aku putuskan untuk berhenti dari perawatan NavaGreen. Btw, ada yang bilang juga kalau Navagreen ini adalah sepupunya Natasha, tapi versi alamnya, katanya sih. Dan kesimpulannya, untuk skincare satu ini aku No, ga mau pakai lagi. Tapi ini juga tergantung jenis kulit kamu ya guys, ada yang cocok juga kok. Kalau review dari teman kuliahku yang lama pakai NavaGreen, dia cocok bikin mulus, tapi kalau ga pakai cream malam, besoknya dia bruntusan. Satu paket NavaGreen bisa dibeli dengan hanya mengeluarkan uang sekitar 75rb-100rb, murah kan. Menurut aku juga cream ini bikin ketergantungan guys. Hmmmm itu terserah kalian juga guys, kalian yang tau kondisi kulit kalian sendiri J

  1. Dr. Auliya (Medika)- Malang
Setelah menyerah dengan Nava Green aku ga pakai perawatan apa-apa terlebih dulu selama sebulan dan hanya pakai bedak Marcks. Setelah itu aku baru mencoba perawatan baru yaitu dari Dr. Auliya, kliniknya berada di daerah Suhat malang guys. Pertama kalau kamu ke klinik ini, kamu tulis nama dan alamat di CS lebih dulu, buat menentukan nomor urut konsultasi kamu. Terus kamu antri menunggu namamu dipanggil mbak-mbak therapist, rada lama sih nunggunya, bisa sampai sejam lebih. Setelah dipanggil aku menuju ruangan untuk konsultasi dokter, ga enaknya ketika konsultasi kita bakal duduk sebelahan sama pasien lain, jadi ga bisa bebas. Enaknya dokternya ramah dan menyenangkan ketika  konsultasi. Dokternya ada dua guys, sepasang suami istri dan dua-duanya juga sangat ramah. Setelah itu diberi resep untuk diberikan ke apoteker, sebelum ke apoteker aku ke kasir dulu untuk membayar resep perawatannya. Yang aku dapat dari Dr. Auliya adalah cream pagi, cream malam, salep BP dan testi cream A (sejenis salep untuk jerawat). Untuk perawatan ini aku pakai selama kurang lebih 7 bulanan, dan aku cocok pakai perawatan ini. Aku suka semua creamnya terutama testi Cream A bikin jerawat radang cepet hilang. Selain perawatan sehari-hari aku juga pernah nyoba facial di klinik ini, tidak jauh berbeda dengan Dr. Wahyuni, facialnya ala dokter banget dan ruangannya relatif sempit. Harganya juga menurutku bukan harga anak kosan untuk facialnya sekitar 120rb an kalau ga salah, kalau untuk creamnya standart lah, menebus 3 cream tadi seharga 150rb, senengnya kita bisa pakai sabun muka produk lain. Hehe Kesimpulanya aku suka bangeeetttt ga bikin ketergantungan, tapi gasuka antrinya hehe.
 
  1. Zalfa Miracle Skin Care


Setelah beberapa bulan menggunakan cream-cream dari Dr. Auliya, aku berhenti lagi nih guys, sampai dua bulan lamanya. Soalnya aku ga sempet buat beli creamnya dan selalu lupa hehe. Akhirnya aku nemuin satu skin care lagi nih, namanya Zalfa Miracle. Aku tertarik buat pake ini soalnya dia terkenal pakai bahan-bahan yang udah kebukti kehalalannya guys. Cream ini ga dijual di klinik atau dokter, tapi dijual online. Satu paket harganya 190rb isinya cream pagi, cream malam, dan sabun muka (lumayan mahal). Untuk sabunnya dia kental dan berwarna orange, baunya natural ga menyengat bikin muka adem. So, aku suka sama sabun mukanya. Cream pagi aku suka banget menyatu sama bedakku dan natural banget warnanya putih, kalau cream malamnya bikin mukaku cerah besok paginya warnanya juga putih . Sebenernya aku suka banget nih sama cream ini guys, soalnya dia bisa ngilangin jerawat aku dan bikin cerah. Tapi aku Cuma pakai dua paket aja, terus aku berhenti karena setiap PMS mukaku selalu penuh dengan komedo yang ga bisa keluar jadi kulitku rasanya kasar banget, entah ini efek dari creamnya atau apa aku ga tau. Hehe. Kesimpulannya, no bad lah creamnya, cuman memang aku ga suka ketika komedoku keluar, bikin badmood guys hehe.

  1. Marcks Venus (Apotik)
Skin care satu ini bener-bener skin care yang menurutku alami banget guys, bahan dasar utamanya adalah air. Setelah satu bulan aku berhenti dari Zalfa, aku pakai Marcks Venus ini. Marcks Venus ini bisa dibeli di apotik guys, biasanya sih di Kimia Farma. Satu paket kecil berisi sabun muka, toner, dan gel cleanser yang ukuran kecil, serta bedaknya juga aku menghabiskan uang sekitar 89rb, murce kan hehe. Sengaja aku beli yang kecil soalnya aku masih coba-coba guys. Untuk sabun mukanya enak banget dipakenya, lembut ke muka dan ga bikin kering, untuk gel cleansing dan toner kalau dipakai dingin ke muka, seperti kataku tadi memang bahan utamanya adalah air. Setelah satu paket habis, aku ga ngelanjutin guys soalnya aku ga sabaran orangnya hehe, hasilnya lama menurutku, tapi bedak dari Marcks Venus ini bagus banget buat kulit muka, ga menor dan natural. Sampai sekarang aku masih pakai bedak dari Marcks Venus ini. So, kesimpulanya, sebenernya not bad, tapi hasilnya lama, tapi ga bikin ketergantungan. Cocoklah buat kamu yang sabarnya berlapis-lapis heheh.

  1. Larissa Skin Care – Malang


Larissa adalah skin care terakhir yang bakal aku review guys. Jadi, setelah aku move on dari Marcks Venus, sekitar dua bulan aku ga pakai skin care sama sekali dan hanya pakai bedak dari Marcks Venus aja. Akibatnya, mukaku kering penuh komedo dan sering muncul jerawat akibat komedo yang ga mau keluar dari kulitku. Setelah kegiatanku udah ngga padat lagi soalnya udah masuk bulan puasa sih hehe, aku memutuskan untuk pakai skin care lagi. Setelah tanya sana sini dan liat beberapa review teman-teman  yang punya masalah jerawat. Aku memutuskan untuk memakai produk dari Larissa. Aku tertarik soalnya dia dari bahan alam guys, katanya juga ga bikin ketergantungan. Langsung deh aku cus ke kliniknya yang ada di Malang. Pertama aku masuk ke klinik Larissa ini disambut oleh bapak satpam dan ditanya keperluan, terus aku diambilkan nomor antrian. Aku antri sekitar 15 menit dan dipanggil oleh CS. Waktu di CS aku ditanya butuhnya apa, mbak-mbak CSnya menjelaskan secara detail facial apa aja yang mereka punya. Facial di Larissa ini harganya mulai 85rb-250rb guys, tergantung kita butuhnya facial apa. Akhirnya aku memutuskan untuk memilih facial super blue, yaitu untuk jerawat dan penyembuhannya. Untuk facial yang satu ini aku merogoh kocek 120rb. Facial di Larissa ga jauh beda dengan facial di Nava Green, pertama diberi kemben untuk ganti baju atas dan facial dilakukan dengan pemijatan, mbak-mbak therapistnya juga baik, cuman kurang senyum aja sih menurutku hehe. Nah, untuk perawatan hariannya aku memilih milk cleanser, facial foam, dan toner yang jenis opaque untuk kulit berjerawat, sebelum membeli harus konsultasi dulu guys. Oleh dokter disarankan untuk memakai paket opaque lengkap dan diberi cream racikan dokter juga. Aku belum diberi cream malam guys soalnya mukaku masih ada jerawat jadi belum boleh pakai pencerah hehe. Untuk paket opaque yang terdiri dari milk cleanser, toner dan facial foam aku suka banget! Milk cleansernya wangi banget, tonernya juga ga aneh baunya, natural banget. Kalau facial foamnya baunya mirip sama punya Theraskin tapi warna dan kekentalannya beda. Kalau cream paginya aku ga terlalu suka banget sih, mungkin karena efeknya masih belum kelihatan dan aku juga ga rutin pakai guys hehe soalnya jarang keluar rumah. Untuk paket opaque dan cream aku menghabiskan uang sekitar 110rb aja hehe. Kesimpulanya selama dua minggu lebih pakai Larissa aku sukaa banget ! bikin kulit wajah bersih dan wangi. Masih belum lama pakai sih, tapi sejauh ini aman-aman aja hehe.


Itu tadi beberapa Skin Care yang aku review guys. Mau pakai skin care apapun atau mau ke dokter manapun semuanya tergantung kesesuaian kulit kamu. Kalau konsultasi masalah jerawat ke dokter pasti jawabannya bakalan sama aja guys, kalau ga hormon ya aturan makanan yang kita konsumsi kurang sehat guys. Ga peduli mahal atau engga perawatan wajah kamu yang jelas kalau udah cocok mending jangan ganti-ganti heheh.  Syukur-syukur kalau cocoknya sama yang murah biar ga ngabisin duit hehe. Inget ya guys, kalau jenis kulit wajah kamu berminyak dan berjerawat jangan sampe malas bersihin muka dari sisa makeup maupun sebelum tidur. Karena memakai facial foam aja ga cukup buat bersihin kulit kita dari debu. Sekian dulu ya guys, semoga bermanfaat untuk kalian yang ingin pilih-pilih skin care. Oh iya untuk review produk-produknya aku ga terlalu detail soalnya banyak banget skin care yang aku review hehe jadi kalau mau tau secara detail bisa komen bawah atau langsung hubungi aku yaa, hehe pasti dijawab kok :) Tunggu tulisan aku berikutnya ya.. See you !

Komentar

  1. Tanya dong, theraskin sama larissa lebih recommended mana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik Theraskin kak :)

      Hapus
    2. Mau tanya donk. Theraskin ori berapa sih asli harga nya . klo yg 78rb asli apa engga sih. D online bnyak yg murah harga 78 smpe 100 rbu.

      Hapus
    3. Mau tanya donk. Theraskin ori berapa sih asli harga nya . klo yg 78rb asli apa engga sih. D online bnyak yg murah harga 78 smpe 100 rbu.

      Hapus
    4. Mau tanya donk. Theraskin ori berapa sih asli harga nya . klo yg 78rb asli apa engga sih. D online bnyak yg murah harga 78 smpe 100 rbu.

      Hapus
    5. Aku 110k kak. Beda beda mungkin kak setiap daerah

      Hapus
  2. Kalau di saya recomended theraskin mbak..theraskin buat kantong juga aman ..wkwk hasilnya juga bgus .

    BalasHapus
  3. Kalau di saya recomended theraskin mbak..theraskin buat kantong juga aman ..wkwk hasilnya juga bgus .

    BalasHapus
  4. Nice info cantiikk... Sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  5. Nice info cantiikk... Sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  6. Baru mau nyoba pake Theraskin, kemarin2 pake Larissa.entah karena apa 3 bulanan ini jerawatan. Sama dokter Larissa krimnya diganti nomer, ttp jerawatan. Smg aja cocok pake Theraskin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat kaakkk,,, amin semoga cocok ya :)

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Kaaak, mau minta saran nih.
    Ini wajahku juga berjerawat, aku pake naava green udah 2bulanan dan 2 minggu sekali facial, eh malah muka aku makin kusem keliatan kumus2 😔 terus beruntusan jerawat2 batu muncul banyak dipipi dan dahi.
    Rencananya mau nyoba theraskin?
    Gimana menurut kakak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurutku kalau muka berjerawat hindari se4ring-sering facial. aku malah jarang banget facial. soalnya kalau kita facial itu bikin pori" kebuka. malah gampang kemasukan debu. kalau tempat treatmentnya sih iyaiya aja klo kamu mau facial duaminggu sekali. kan malah dpt duit. hehehehe kalau mau pindah perawatan hentikan dulu sebulan penuh gapake apapun. hehehe. theraskin itu bagus kak.. cuman memang ga instan. semangat. jangan putus asa :)

      Hapus
  9. Punya pin bbm klinik theraskin yg asli?

    BalasHapus
  10. saya pake larissa hampir setahun, muka cerah tp bruntusan di pipi dan dahi, padahal dah diganti nomor creamnya tp tetep bruntusan itu sllu pindah2, mau niat ganti ke theraskin. klo boleh tau, beli paket theraskin di mana ya mbak? thx sebelumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap krim muka itu ga selalu cocok sama kulit kita kak, jadi yang terpenting itu kita tau dulu jenis kulit kita sendiri. buktinya aku sampe ganti berkali-kali heheheh. aku dulu di Dr.Wahyuni kak. cuman sekarang sepeertinya theraskin sudah bisa dibeli onlain kak.

      Hapus
  11. Utk pemesanan theraskin original & konsultasi bisa hub 083145920488

    BalasHapus
  12. Tante saya pakek larisa muka nya jd bersih gak berjerawat Putih mulus tp bekas jerawat bolong2/ bopeng masih nampak

    BalasHapus
  13. Kalau bopeng itu penyembuhannya ada perawatan sendiri, biasanya konsultasi ke dokternya dulu. kalau misalkan di klinik itu ga bisa hilangin bopeng berarti harus ke dokter spesialis kulit.

    BalasHapus
  14. Kalo theraskin sama zalfa bagus mana ya? Aku makek thera tapi milia ku malah muncul banyak😥

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ngga recomended keduanya yaa kak. cuman kalau misalkan pakai thera itu dulu penyembuhan jerawat jadi kalau untuk whitening atau glowing aku ga recomend. karena banyak teman" yang juga ngeluh setelah pakai thera hehehhe

      Hapus
  15. Hai kaaak , aku pake theraskin nih tp g order dr dokternya. Alamat dokter wahyuni yg d purwosari itu tepatnya dmn ya kak ? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di depan Indomaret Sengonagung kak.. Thera skin skrg juga banyak dijual dipasaran loh kak. jadi lebih hati-hati kalau pakai thera tanpa pengawasan dokter.

      Hapus
  16. ka kalau yang bagus buat ngilangin bekas jerawat dan mutihin kulit apa ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa pakai theraskin acne glow mb , bisa order dan juga konsul di saya wa.085645611912 :)

      Hapus
  17. Kalo theraskin buat ngilangin bekas jerawat itu apa ya soalnya kulitku juga berminyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa pake theraskin paket flek untuk kulit berminyak kakak. Yuk konsul gratis untuk pembelian paket theraskinnya. 085602025189

      Hapus
  18. kalo untuk ngilangin bintik2 kecil diwajah apa ya kak yg bagus

    BalasHapus
  19. kalo untuk ngilangin bintik2 kecil diwajah apa ya kak yg bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bruntusan kakak.. bisa pake acne biocream dari theraskin. Yukk konsul gratis untuk pembelian paket theraskin konsultasi via whatsapp 085602025189

      Hapus
  20. Kalau untuk ngilangin komedo sama pori gede gimana ya kak? Soalnya udah lama gailang ilang komedonya huhuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kalau itu aku juga blm nemu skincare yang bener" ngilangin kak. Tipsnya aja yaaa. Usahakan wajah selalu bersih. Setelah keluar rumah langsung dibersihkan.. 😊

      Hapus
  21. Maksih infonya say can...
    Ini juga lagi jerawatan tapi hanya 2 di pipi kanan 1, dan pipi kiri satu, jerawatnya kaya batu, besar dan keras, baru banget dri Klinik Theraskin Asli, saya 128.000 dapet obat racikan Dosis tinggi katanya sama sabunnya, tapi pas di pke kok gatel di bagian jerawat ya say...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samasama sisy cantik. Reaksi gatal itu bisa jadi obat sedang bekerja, bisa juga kulit kaget kena dosis tinggi. Coba dipakai beberapa kali dulu sis.. nanti dpt 2 sampai 3 harian kalau masih tetep, mending tanya ke dokternya. Nah kalau ada dokternya gini lebih enak sis ada jaminan buat protes klo ga cocok nantinya. Hihi. Semoga lekas sembuh ya siss. Oh iya untuk mengobati dr luar, kalau misal jerawatnya gede bgt, coba dbantu dengan dkasih bawangputih. Caranya, bwg putih dibelah jd dua.. trs dioleskan ke jerawat. Tunggu 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Insyaallah bisa membantu buat mengeringkan. Hehehe. Semangat terus sisy😘

      Hapus
  22. Cara membedakan theraskin asli dengan yg palsu gmna yah sist ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah kalau cara membedakannya ini aku juga blm bisa kak. Soalnya aku juga cuma beberapa bulan pakai. Kalau dulu waktu aku pakai Theraskin ga dijual sembarangan. Skrg malah dipasaran banyak...cuma bisa kasih tips aja kak. Mungkin kalau pakai Theraskin mending ke dokternya langsung. Jadi punya jaminan kalau misalnya nanti ada apa". Hehe. 😊

      Hapus
  23. Anak smp boleh make theraskin pket acne ga k??

    BalasHapus
  24. Anak smp boleh make theraskin pket acne ga k??

    BalasHapus
  25. Aku kan udah hampir setengah tahun pakek wardah yang step"tapi kulitku tuh tetep berminyak banget😑hingga binggung gimna obatin
    Minta pendapat Sebenernya baik wardah atau theraskin😅

    BalasHapus
  26. Hallo buat yg cari produk theraskin original dg harga terjangkau bisa hubungi 089515918774 (WA).
    Gratis konsultasi ya. Pastika kalian membeli sesuai dg kulit kalian

    BalasHapus
  27. Mau tanya di malang ada kah kliniknya theraskin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya ga ada kak setauku sampe skrg. Tp theraskin udh banyak yg jual bebasss

      Hapus
    2. Kak klw theraskin SMA baby pink bagusan mana ya

      Hapus
  28. Mw tya dnk aq br aj make theraskin br 2 hri ini,tp dibagian pipi bawah mata merh bgt&perih ky kna pans gt.aq pk yg flek ..krna aq ad flek dipiipi,ini krna aq g cocok ap emnh efek pemkainya ,trimaksh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada beberapa kemungkinan si kak kalau kayak gitu. Pertama karena kulit wajah kaget pakai creamnya. Yang biasanya kulit wajah ga kena cream tbtb kena cream.. coba pakainya jangan setiap hari dlu misla 2 hari sekali dan pakai tipisss aja jgn banyak". Trs yg kedua bisa juga ga cocok.. dipakai dulu seminggu baru kalau makin parah brarti itu jelas ga cocok. Soalnya aku nyobanya yang acne kak bukan flek atau yang bikin putih. Banyakan yang bikin putih bikin kusem ke muka. Coba scrol komenan di atas.

      Hapus
  29. Uda beli theraskin blom dipake uda kepencut mareshaskin...ada review pemakian mareshaskin ga...

    BalasHapus
  30. Kalau aku sih pilih pakai theraskin saja kak ^^, selain harga murah pilihan paketnya juga banyak, mau wajah glowing ada, mau whitening juga ada, mau ngilangin maslah flek dan acne juga bisa. Pas banget deh pokoknya kalau pakek theraskin skincare

    BalasHapus
  31. Klo pake theraskin bikin ngelupas kulit wajah ga,soalnya mau coba pakai

    BalasHapus
  32. Halo kak...
    Sekedar info kak..
    Kalau sekarang Hayfa Beauty Skin Care mengadakan Wadah baru untuk share ilmu sekaligus sebagai wadah berbagi informasi seputar Skin Care di Channel Youtube Hayfa Beauty Skin Care kak...
    Dan juga di IG Hayfa_Beauty_Skincare
    Jadi bagi kakak yang mau konsultasi online juga bisa...
    Nanti yang balas langsung dokter pematerinya kak...

    Berikut mimin share Link Youtubenya kak 
    https://www.youtube.com/channel/UC4yDRxfnAFkGnMwdA7tED3g

    Sama Hayfa juga melayani pembelian produk via Shoppee dan berikut mimin share Linknya ya kak
    https://shopee.co.id/hayfabeautyskincare?smtt=0.0.9

    Terimakasih kak

    BalasHapus
  33. Kak minta foto teraskin yang asli paket whitening ,pengen tau

    BalasHapus


  34. Menyisipkan gambar: IMG-20200703-WA0015.jpg

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Produk Acnes Creamy Wash, Acnes Cream, dan Acnes Sealing Jell

Hello welcome back to my blog ❤.  Kali ini aku mau kasih review buat kalian yang pengen tau produk-produk dari merk “Acnes” .  Kalian pasti udah banyak yang tau produk ini, apalagi untuk kalian yang punya masalah dengan wajah berjerawat. Setelah kemarin aku review beberapa produk skincare yang ada di Malang, aku mau cerita sedikit nih kalau aku sedang dalam perjuangan untuk berhenti menggunakan skincare-skincare yang berhubungan dengan dokter. Dan sekarang aku masih dalam tahap pencarian skincare drugstore yang cocok dengan kulitku. Oh iya, sedikit cerita juga kenapa aku memutuskan untuk berhenti menggunakan produk dokter, karena aku baru sadar kalau aku udah menggunakan produk dokter hampir 4 tahunan. Itu aku baru sadar ketika aku baca tanggal awal ku kontrol dan tanggal akhir aku kontrol. Nanti  aku bakalan bikin story acne juga di blog, tapi kalau aku udah nemuin skin care yang bener-bener cocok dan ga ganti-ganti lagi. Mangkanya sekarang aku lagi coba-coba produk-produk mana yan

Haple.id bagus ga ya?

Halo! Sesuai janjiku, kali ini aku bakalan mereview salah satu produk kecantikan yang bisa dibilang banyak yang ga tau kalau produk ini juga recomended untuk dicoba. Apakah itu? Falaaaaaa Haple.id ! Sekitar tiga bulan yang lalu aku lagi iseng lihat-lihat skincare yang ada di instagram, dan aku menemukan haple.id ini dipencarianku (dah 3 bulan baru di review.maapin yee hehe).  Haple.id ini adalah oil essense alami yang katanya bisa dipakai untuk skincare routine karena dia kandungannya ga berbahaya. Banyak yang udah kasih testi bagus, mangkanya itu aku tertarik buat coba. Baiklah, aku bakalan review dulu dari packaging atau kemasannya. Untuk yang satu ini aku suka banget. Oh iya aku cerita dulu kalau aku beli 3 produk waktu itu, dan isinya adalah 1 oil essense grapeseed, rice bran, dan rose water. Botol dari oil ini lucu gitu ada tutup yang gabung sama pipet tetesnya dan dibungkus pakai kardus yang menurutku bikin produk ini kelihatan mahal hehe. Minusnya, aku ga begitu suka pi