Langsung ke konten utama

Review Produk Acnes Creamy Wash, Acnes Cream, dan Acnes Sealing Jell

Hello welcome back to my blog ❤.
 Kali ini aku mau kasih review buat kalian yang pengen tau produk-produk dari merk “Acnes” .  Kalian pasti udah banyak yang tau produk ini, apalagi untuk kalian yang punya masalah dengan wajah berjerawat. Setelah kemarin aku review beberapa produk skincare yang ada di Malang, aku mau cerita sedikit nih kalau aku sedang dalam perjuangan untuk berhenti menggunakan skincare-skincare yang berhubungan dengan dokter. Dan sekarang aku masih dalam tahap pencarian skincare drugstore yang cocok dengan kulitku. Oh iya, sedikit cerita juga kenapa aku memutuskan untuk berhenti menggunakan produk dokter, karena aku baru sadar kalau aku udah menggunakan produk dokter hampir 4 tahunan. Itu aku baru sadar ketika aku baca tanggal awal ku kontrol dan tanggal akhir aku kontrol. Nanti  aku bakalan bikin story acne juga di blog, tapi kalau aku udah nemuin skin care yang bener-bener cocok dan ga ganti-ganti lagi. Mangkanya sekarang aku lagi coba-coba produk-produk mana yang cocok, dan aku kasih tau ke kalian barangkali kulit kalian ada yang sama masalahnya dengan kulitku. Aku kasih tau sebelumnya kalau kulitku ini kombinasi antara berminyak dan kering. Jadi ada beberapa bagian yang berminyak seperti daerah T zone dan kering misalnya dibawah mata dan disekitar bibir.
Oke back to topic. Kita bakalan bahas produk dari “Acnes”  yaitu salah satu produk lokal Indonesia. Produk Acnes ini berlisensi dari New York USA, dan diproduksi oleh ROHTO. Ada tiga produk yang aku review di blog ini, yakni Acnes Creamy Wash, Acnes Cream, dan Acnes Sealing Jell.
Yang pertama ada Acnes creamy wash, sebenernya Acnes ini punya dua varian sabun cuci muka. Ada yang creamy wash dan ada yang facial wash. Nah kalau yang kita bahas sekarang adalah creamy wash yaitu salah satu rangkaian treatment seriesnya Acnes. Dari kemasanya, dia berbentuk tube model-model travel pack gitu. Aku suka kemasannya karena ga mudah tumpah dan gampang dibawa kemana-mana.

Lanjut ke isinya, si creamy wash ini puya tekstur seperti namanya, yaitu cream. Sabun muka ini ngga ada scrubnya, jadi real cream dan bagus untuk kulit berjerawat. Ingat ya guys, kulit berjerawat jangan asal-asalan diberi scrub berlebihan, itu bakalan bikin muka kalian rusak karena gesekan scrubnya tadi menegenai jerawat kalian yang masih meradang. Kerika diberi air, dia tetep menghasilkan busa. Aku udah repurchase ini berkali-kali, aku suka banget sama facial foam ini karena dia ga bikin breakout muka dan emang beneran ngurangin jerawat dan bekas-bekas jerawatku. For info guys, sabun ini juga cocok buat kalian para pria yang punya masalah yang sama pada wajah kalian. Karena sabun ini ngga bikin putih, tapi mencerahkan dan menyegarkan muka setelah seharian kegiatan. Untuk ukuran 100gr Acnes Creamy wash ini dibandrol dengan harga 27.000rb-28.000rb tergantung dimana kalian beli facial wash ini.



Kedua, kita akan bahas Acnes cream. Bentuk kemasannya sama seperti facial washnya yaitu tube dengan tutup rapat tetapi ukurannya lebih kecil yaitu 40gr. Acnes cream ini digunakan setelah kalian cuci muka dan sebelum kalian pakai bedak. Aku sih ngga nyebut ini sebagai pelembab ya, karena aku baca di kemasannya, dia mengontrol minyak dan sebagai whitening. Kalau pelembab kan justru melembabkan kalau ini hasil akhirnya matte di muka.  Untuk isinya, dia bentuknya cream agak ke gel gitu, ngga lengket dimuka dan hasil akhinya matte kayak ga pake cream. Aku pakai ini ngga sampai habis karena ke muka ku hasilnya jadi agak kering. Mungkin karena mukaku kombinasi dan ga sepenuhnya berminyak. Mungkin kalau ke muka yang full oily bakalan cocok. Satu yang harus digaris bawahi cream ini ngga bikin nambah jerawat.  Harganya sekitar 30rb lebih, aku lupa pastinya tapi juga tergantung storenya juga sih. Aku saranin buat kalian yang muka full oily buat pakai ini. Repurchase? Kayaknya aku ngga heheh, karena kurang cocok buat kulitku.


Ketiga, ada Acnes sealing jellnya. Dari bentuk kemasannya dulu dia bentuknya seperti salep-salep pada umumnya. Isinya berwarna kuning dan ada semacam serbuk gitu, aku ngga tau namanya tapi pas di aplikasikan dia ngga kerasa seperti serbuk.
Aku kira jell ini membantu aku untuk ngempesin jerawat atau ngilangin jerawat. Tapi, pas aku pakai ini sampai hampir habis dia sedikit banget efeknya ke jerawat. Dan aku baca lagi di kemasannya ternyata dia cuma merawat kulit berjerawat dan menjaga kelembutan kulit aja, ngga menyembuhkan. Jadi mungkin kalian bisa coba acnes spot treatment yang lain. Karena menurutku ini ngga nyembuhin, tapi cuma merawat aja. Harganya cukup terjangkau cuma 16rb aja tergantung dimana belinya jugaa.
Untuk review akhirnya overall produk Acnes ini bagus buat jerawat, ngga bikin breakout dimuka dan nyembuhin untuk produk-produk tertentu. Ini review aku buat sesuai dengan apa yang aku rasain ya guys. Bukan berarti yang ga cocok di aku juga ga cocok dikalian. Semuanya tergantung jenis kulit. Semoga bermanfaat dan nambah pengetahuan kalu guys! See you my sunshine. Thanks for reading❤




Komentar

  1. Mbak meika, boleh tau alasan berhenti skincare dokter? Apakah bahaya buat kulit? Soalnya aku lg galau ini pngen pake theraskin atau skincare drugstore? Pngennya mau pake skincare yg sekiranya dipake truss, ga ganti2 lg.. yg aman walaupun hamil dan menyusui.. boleh dong kasik aku pencerahan hehehe.. makasih sblumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alasanku berhenti pakai skincare dokter soalnya aku baru sadar klo udh 4 tahun pakai mbak. Kalau misalkan aku gapakai selalu jerawatan dan ada aja efek lainnya. jadi aku mikir takutnya kalau aku pergi dr daerah Malang dan gabisa pakai skincare itu lagi ntr aku bingung belinya hehe. jd mending dr sekarang tak hentikan pemakaiannya. kalau misalkan mbak gapunya masalah jerawat mending pakai produk drugstore aja. misal garnier atau wardah daripada pakai krim-krim dokter. heheheh

      Hapus
    2. Makasih udh dibales mbak meika, ditunggu postingan selanjutnya 😊

      Hapus
    3. sama-sama ya semoga dapat membantu :)

      Hapus
  2. MbK aku lagi stop crem dokter dan wajah ku jd bruntusan berjerawat aku boleh langsng pakek acnes ini gak apa nunggu sampe sembuh dulu bruntusanku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung pake aja gapapa kok. Cuman jangan langsung semua produk.. misal pake sabunnya dulu sampe 2 minggu atau sebulan.. baru pakai yang lainnya. Biar kulitnya ga kaget..

      Hapus
  3. Mba acnes sealling jellnya pakai nya setelah apa?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Skin Care Theraskin, Nava Green, Larissa, dan Skin Care Lainnya di Sekitar Kota Malang

Haii bloggers !!! Ini adalah tuisan pertamaku di blog, jadi harap maklum kalau misalkan nulisnya rada ga bener. Hehe. Karena bingung mau nulis apa dulu jadi ini aku awali dengan nulis pengalaman-pengalaman aku, barangkali aja bisa ngebantu kamu buat nambah pengetahuan kamu tentang apapun yang aku tulis nanti. Oke cukup basa-basinya. Hehehe. Ditulisan pertama aku ini, aku bakalan ngejawab semua pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul akhir-akhir ini. Contohnya nih : “Meika muka kamu kok bisa sembuh gitu dikasih apa ?” “Dek kamu perawatan dimana kok jerawat kamu hilang?” “Meika kok kamu bisa ngilangin jerawat gitu sih, kamu perawatan dimana?” “Meika kasih tau caranya bisa ngilangin jerawat dong, punya aku ga sembuh-sembuh nih.” Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang ga aku tulis karena terlalu banyak dan aku lupa.heheh (pikun). Intinya semua tanya kenapa jerawat aku bisa hilang. Nah, untuk itu aku bakalan cerita dulu wajah aku seperti apa dulunya, dan aku juga

Haple.id bagus ga ya?

Halo! Sesuai janjiku, kali ini aku bakalan mereview salah satu produk kecantikan yang bisa dibilang banyak yang ga tau kalau produk ini juga recomended untuk dicoba. Apakah itu? Falaaaaaa Haple.id ! Sekitar tiga bulan yang lalu aku lagi iseng lihat-lihat skincare yang ada di instagram, dan aku menemukan haple.id ini dipencarianku (dah 3 bulan baru di review.maapin yee hehe).  Haple.id ini adalah oil essense alami yang katanya bisa dipakai untuk skincare routine karena dia kandungannya ga berbahaya. Banyak yang udah kasih testi bagus, mangkanya itu aku tertarik buat coba. Baiklah, aku bakalan review dulu dari packaging atau kemasannya. Untuk yang satu ini aku suka banget. Oh iya aku cerita dulu kalau aku beli 3 produk waktu itu, dan isinya adalah 1 oil essense grapeseed, rice bran, dan rose water. Botol dari oil ini lucu gitu ada tutup yang gabung sama pipet tetesnya dan dibungkus pakai kardus yang menurutku bikin produk ini kelihatan mahal hehe. Minusnya, aku ga begitu suka pi