Langsung ke konten utama

Haple.id bagus ga ya?

Halo! Sesuai janjiku, kali ini aku bakalan mereview salah satu produk kecantikan yang bisa dibilang banyak yang ga tau kalau produk ini juga recomended untuk dicoba. Apakah itu? Falaaaaaa Haple.id !

Sekitar tiga bulan yang lalu aku lagi iseng lihat-lihat skincare yang ada di instagram, dan aku menemukan haple.id ini dipencarianku (dah 3 bulan baru di review.maapin yee hehe).  Haple.id ini adalah oil essense alami yang katanya bisa dipakai untuk skincare routine karena dia kandungannya ga berbahaya. Banyak yang udah kasih testi bagus, mangkanya itu aku tertarik buat coba.
Baiklah, aku bakalan review dulu dari packaging atau kemasannya. Untuk yang satu ini aku suka banget. Oh iya aku cerita dulu kalau aku beli 3 produk waktu itu, dan isinya adalah 1 oil essense grapeseed, rice bran, dan rose water. Botol dari oil ini lucu gitu ada tutup yang gabung sama pipet tetesnya dan dibungkus pakai kardus yang menurutku bikin produk ini kelihatan mahal hehe. Minusnya, aku ga begitu suka pipet tetesnya, karena lubang pipetnya sedikit lebih besar sehingga tanpa di pencetpun dia bakalan keluar minyaknya. Dan untuk rose waternya berupa botol spray biasa gitu warna putih. Satu lagi yang aku sayangkan dari produk ini adalah tulisan dari kemasannya itu gampang banget memudar. Jadi kalau sering kegesek atau dipegang dia bakalan hilang tulisannya.


Lanjut ke tekstur oil dan baunya ya. Untuk teksturnya, kalau kalian pernah pegang atau ngolesin minyak zaitun, oil ini mirip sama zaitun. Cuman bedanya minyak zaitun lebih kental dan padet kalau oil ini lebih ringan. Baunya juga ga jauh dari zaitun, intinya sewajarnya minyak lah ya tekstur dan baunya. Rose waternya bentuknya ya air hehe karena dia water wkwkw. Wanginya enak banget ga terlalu strong tapi masih ada baunya.


Yang ditunggu-tunggu nih, khasiatnya. Ngefek ga ya sama kulitku?
Jawabanya, YA! Oil ini amazing banget sih menurutku, dia oil tapi ga bikin kamu berminyak sedikitpun. Aku ada dua oil, yang pertama grapeseed ini untuk jerawat dan satunya rice bran untuk tekstur kulit dan flek hitam. Dari dua oil ini aku lebih cocok pakai yang grapeseed. Kenapa? Mungkin karena jenis kulitku yang berjerawat ya heheh. Kalau aku pakai yang rice bran dapet sehari bakalan ada aja jerawat kecil yang muncul. Akhirnya aku memutuskan untuk  ngga pakai yang Rice Bran lagi. Aku pakai oil ini pagi sebelum pakai bedak dan malam sebelum tidur. Pagi hari 2-3 tetes dan malam 5-6 tetes. Ajaibnya adalah, setelah bangun mukaku keset dan segar. NGGA BERMINYAK SAMA SEKALI. Waaaww! Ajaib ga tuh, minyak tapi ga bikin minyakan wkwkw. Noda hitam juga cepet hilang, dan jerawat besar-besar udah jarang banget muncul. Setelah aku pakai ini setiap hari selama sebulan, aku jerawatan lagi. Bedanya jerawat ini jerawat bruntusan, entah aku nyoba pakai sabun muka apa bisa berdampak seperti ini (sedih). Selama bruntusan itu aku tetep pakai oil ini, dan menurutku oil essense ini kurang bekerja dikulitku yang bruntusan itu tadi. Lama-lama aku juga ngerasa kalau kulitku ini semakin kering. Kering yang sampai kering banget di muka, sampai sesekali aku masker dengan aloe vera punya wardah (mungkin karena aku pakai setiap hari dengan takaran yang banyak, aku kira itu penyebabnya). Setelah beberapa minggu aku stop dulu pakai oil ini, aku frustasi tingkat dewa wkwk. Sambat ke ibu aku dan akhirnya disuruh untuk periksa ke dokter lagi.



But, ini bukan dokter kecantikan, tapi dokter kulit. Sedikit tersembuhkanlah bruntusanku. Tapi, setelah 3 mingguan aku pakai salep dokter ini, mulailah muncul kembali bruntusan itu dan meradang merah-merah gitu. Aku inget lagi kalau punya si grapeseed, akhirnya aku pakai lagi oil itu wkwk. Jadi, kalau kamu pengen tau di mukaku itu ada komedo yang bener-bener dalem dan gabisa keluar kalau ga dipencet dan pas keluar udah seperti komedo yang membatu (eh berubah jadi batu wkwk). Pernah waktu itu aku mencet komedo dia dalem dan keras banget sampe waktu aku keluarin dia mbekas kayak lubang gitu dan mukaku memerah karena ada beberapa titik yang aku pencet. Ga nunggu lama langsung aku oleslah si grapeseed ini. Besoknya, radangku menghilang dan pori-poriku(lubang bekas komedo) ketutup. Ajib kan wkwkw. Oiya aku lupa kasih tau, grapeseed ini juga bikin wajah cerah keesokan paginya kalau misalkan kamu pakai oil ini sebelum tidur. Jadi kesimpulannya produk ini bekerja di wajahku, tapi kalau aku pakainya terlalu sering bisa bikin wajahku kering. Jadi, aku bakal pakai tapi ngga sesering dulu. Untuk rose waternya biasa aku pakai pas panas-panas gitu langsung aku semprot aja ke muka, bikin seger dan lembab!. Aku pakai juga waktu itu untuk campuran saat pakai oil. Untuk cara dan kandungannya kalian bisa cek sendiri di online storenya cari di instagram ketik aja @haple.id.
Harga dari oil ini untuk yang grapeseed Rp 49.000,-, yang rice bran Rp 59.000,- dan rose water Rp 35.000,-. Cukup murah menurutku apalagi oilnya bisa dipakai berbulan-bulan. Di haple.id sebenarnya banyak varian oilnya jadi tergantung menyesuaikan dengan kulit kalian yaa. Kalau ditanya aku repurchase atau engga, kayaknya aku engga dulu. Aku masih pengen coba produk lainnya, biar bisa kasih review ke kalian lagi, uhuy! Wkwkw. Lagian oilnya masih banyak dan masih bisa aku pakai untuk campuran masker dan pereda radang. Rose waternya yang duluan habis, karena emang aku boros banget!.
Oiyaa, satu lagi yang harus diinget ya! Produk yang bekerja di aku belum tentu bekerja di kulit kalian. Jadi sebelum memakai produk atau mencoba produk baru kalau bisa kalian paham dulu gimana jenis kulit kalian biar ga sia-sia beli. Kalau kulitku ini jenisnya kombinasi, jadi ada beberapa bagian seperti bagian T itu kadang berminyak tapi ga banyak dn ada beberapa bagian yang kering. Jadi kalau kalian punya jenis kulit yang sama dengan aku kalian mungkin bisa coba, barangkali cocok. Sengaja juga aku tulis review ini lama dari aku beli produknya, karena aku gamau kasih review yang aku ga bener-bener buktiin manfaat produk itu.
Terimakasih sudah membaca, dan tunggu review selanjutnya ya!Kalau ada yang pengen tanya-tanya kalian bisa komentar di bawah atau bisa juga DM aku di Instagram @meikasantoso J
Yours.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Skin Care Theraskin, Nava Green, Larissa, dan Skin Care Lainnya di Sekitar Kota Malang

Haii bloggers !!! Ini adalah tuisan pertamaku di blog, jadi harap maklum kalau misalkan nulisnya rada ga bener. Hehe. Karena bingung mau nulis apa dulu jadi ini aku awali dengan nulis pengalaman-pengalaman aku, barangkali aja bisa ngebantu kamu buat nambah pengetahuan kamu tentang apapun yang aku tulis nanti. Oke cukup basa-basinya. Hehehe. Ditulisan pertama aku ini, aku bakalan ngejawab semua pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul akhir-akhir ini. Contohnya nih : “Meika muka kamu kok bisa sembuh gitu dikasih apa ?” “Dek kamu perawatan dimana kok jerawat kamu hilang?” “Meika kok kamu bisa ngilangin jerawat gitu sih, kamu perawatan dimana?” “Meika kasih tau caranya bisa ngilangin jerawat dong, punya aku ga sembuh-sembuh nih.” Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang ga aku tulis karena terlalu banyak dan aku lupa.heheh (pikun). Intinya semua tanya kenapa jerawat aku bisa hilang. Nah, untuk itu aku bakalan cerita dulu wajah aku seperti apa dulunya, dan aku juga

Review Produk Acnes Creamy Wash, Acnes Cream, dan Acnes Sealing Jell

Hello welcome back to my blog ❤.  Kali ini aku mau kasih review buat kalian yang pengen tau produk-produk dari merk “Acnes” .  Kalian pasti udah banyak yang tau produk ini, apalagi untuk kalian yang punya masalah dengan wajah berjerawat. Setelah kemarin aku review beberapa produk skincare yang ada di Malang, aku mau cerita sedikit nih kalau aku sedang dalam perjuangan untuk berhenti menggunakan skincare-skincare yang berhubungan dengan dokter. Dan sekarang aku masih dalam tahap pencarian skincare drugstore yang cocok dengan kulitku. Oh iya, sedikit cerita juga kenapa aku memutuskan untuk berhenti menggunakan produk dokter, karena aku baru sadar kalau aku udah menggunakan produk dokter hampir 4 tahunan. Itu aku baru sadar ketika aku baca tanggal awal ku kontrol dan tanggal akhir aku kontrol. Nanti  aku bakalan bikin story acne juga di blog, tapi kalau aku udah nemuin skin care yang bener-bener cocok dan ga ganti-ganti lagi. Mangkanya sekarang aku lagi coba-coba produk-produk mana yan